Breaking News

Senin, 16 April 2018

Makanan Berkalori Lebih Rendah Dipilih Orang yang Memesan Lebih Lama

Serangkaian eksperimen di Carnegie Mellon University sudah menemukan bahwa apabila tersedia penundaan yang lumayan lama di antara saat pemesanan makanan dengan saat yang direncanakan untuk memakannya, partisipan bakal memilih makanan yang berkalori lebih rendah.

Sebelum mengulas lebih lanjut, ketahui dahulu apa itu kalori (dalam faktor ini kalori kosong). Kalori kosong merupakan tipe kalori yang berasal dari lemak padat dan gula tambahan dalam produk makanan. Kalori kosong mempunyai kualitas gizi yang sangat sedikit, tak ada serat makanan, asam amino, antioksidan, mineral, alias vitamin yang berarti. Kalori kosong membikin rasa makanan menjadi lebih lezat tetapi menyebabkan obesitas apabila dikonsumsi berlebihan.

Makanan Berkalori Lebih Rendah Dipilih Orang yang Memesan Lebih Lama

Nah, tipe kalori kosong inilah yang tak jarang disebut-sebut sebagai musuh bagi kesehatan. Khususnya bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan alias yang sedang mempertahankan berat badan ideal. Di luar itu, kalori merupakan asupan penting yang wajib dipenuhi setiap orang setiap hari.

Makanan Berkalori Lebih Rendah Dipilih Orang yang Memesan Lebih Lama



Makanan-makanan berikut mempunyai kandungan kalori yang lumayan tak sedikit, di antaranya: makanan siap saji, daging babi, daging sapi, kulit daging ayam, mentega, es krim, juga pada makanan gorengan, margarin, donat, kue, permen, kerupuk dan lain-lain.

Balik ke eksperimen, partisipan tak sengaja memilih makanan yang lebih rendah kalori tersebut. Sebagian besar malah tak menyadari bahwa mereka memilih alternatif yang lebih rendah kalori.

Penemuan ini merupakan penemuan terakhir yang menunjukkan bahwa penetapan waktu merupakan soal yang penting dalam makan sehat. Kajian lain menunjukkan bahwa orang yang memilih kudapan seminggu sebelumnya, cenderung memilih apel alias pisang dibandingkan sebatang cokelat. Sebaliknya, ketika memilih kudapan untuk dikonsumsi langsung, mereka cenderung memilih sebatang cokelat.

Apakah orang memilih lebih tak sedikit kalori di saat yang lebih siang sebab mereka merasa lebih lapar? Periset merekrut kurang lebih 200 mahasiswa universitas yang mengambil jam kuliah yang beres di kurang lebih jam makan siang, dan meminta mereka untuk menjawab survei yang 'dibayar' dengan makan siang gratis.

Berbagai mahasiswa mengisi survei sebelum kuliah dimulai, sementara yang lain mengisinya cocok sebelum mereka menerima makanan. Survei ini bertanya mengenai isu-isu yang tak saling berkaitan untuk mengelabui tujuan yang sesungguhnya dari percobaan, dan memberi kesempatan terhadap mahasiswa untuk memesan makanannya dan juga menunjukkan seberapa laparnya mereka.

Mahasiswa yang mengisi survei sebelum jam kuliah - dengan demikian memesan makanannya lebih dini - memesan makan siang yang kalorinya 100 lebih rendah. Tipe sandwich yang mereka pesan mirip dengan dengan yang dipesan oleh mahasiswa yang memesan lebih siang, tetapi mereka cenderung memesan air tawar dan bukan soda dan memilih kombinasi buah dan biskuit yang lebih sedikit kalorinya.

Tetapi, berbagai periset tak meyakini performa orang untuk merencanakan lebih dulu semacam ini dengan cara teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By