Breaking News

Sabtu, 15 September 2018

Mau Renovasi Rumah Tapi Dana Terbatas? Ikuti Trik Ini!


Anda berniat melakukan renovasi rumah dalam waktu dekat? Bagaimana dengan dananya? Kalau tak mencukupi, tenang! Anda bisa memanfaatkan pinjaman online cepat untuk menggenapinya. Namun sebelum itu, ada baiknya Anda menerapkan beberapa trik di bawah ini untuk menghemat biaya renovasi rumah tersebut. Apa saja triknya?



1. Beli Bahan Material Bekas
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat biaya renovasi rumah adalah dengan membeli material bekas. Harganya tentu lebih murah, namun kualitasnya belum tentu murahan, ya! Material bekas ini ada dua macam, ada yang reuse dan recycle. Bahan reuse ini biasanya adalah kusen pintu, kaca dan jendela.

Sedangkan recyle adalah batu bata, keramik dan sebagainya. Anda bisa menemukan berbagai produk material bekas ini di toko bangunan tempat Adna tinggal. Bahkan, ada juga beberapa toko daring yang menjual material bekas ini dengan harga yang terjangkau.

2. Berburu Diskon Bahan Bangunan
Kata siapa diskon hanya ada di supermaker atau mall saja? Di toko material bangunan juga ada diskon, kok! Tapi, biasanya diskon ini tak ada di toko bangunan konvensional melainkan website khusus bahan bangunan. Anda bisa memanfaatkan pinjaman online cepat untuk mendapatkan diskon ini bila dana yang Anda miliki saat diskon belum mencukupi.

3. Beli Bahan Material Sendiri
Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan membeli bahan materail sendiri. Ini bisa menghemat bujet yang lumayan dibanding Anda menyuruh orang seperti tukang untuk berbelanja. Selain Anda bisa tahu harga pasti, Anda juga bisa meminimalisir kecurangan dari tukang Anda.

4. Pakai Bagian Rumah yang Masih Bisa Terpakai
Saat pembongkaran, sebaiknya jangan buang bagian rumah yang masih bisa dipakai. Anda sedang renovasi, kan? Bukan sedang membangun ulang? Jadi, tak semua perkakas harus Anda singkirkan. Perkakas yang masih bisa dipakai bisa Anda gunakan lagi seperti kaca jendela, kusen pintu, genteng dan lainnya. Ini jelas akan membuat Anda lebih hemat.

5. Renovasi yang Dibutuhkan Saja, Jangan Semua
Bila dana yang Anda miliki terbatas, ada baiknya Anda merenovasi yang dibutuhkan saja atau yang paling urgent. Misalnya bagian atap yang bocor dan mau roboh, maka cukup bagian itu saja. Jangan merembet ke bagian lain seperti cat dinding, bagian dapur dan lainnya. Ini akan menguras dana yang Anda miliki.

Bilapun semua bagian rumah harus direnovasi, maka lakukanlah sedikit-sedikit. Jangan sekaligus karena dana yang ada tak akan mencukupi atau Anda ingin menggunakannya untuk kebutuhan yang lain. Misalnya, Anda bisa mulai renovasi bagian dapur dulu, tiga atau empat bulan kemudian, barulah renovasi bagian kamar tidur atau ruang tamu.

6. Pinjam Dana di Pinjaman Daring
Jika setelah memilah bagian rumah yang direnovasi dan dana yang dimiliki juga tak cukup, Anda bisa manfaatkan pinjaman online cepat cair saja. Sekarang ini, sudah banyak yang menyediakannya, lho! Anda bisa meminjam dana hingga puluhan juta untuk perbaikan rumah dan bunga yang akan dikenakan pada Anda juga tak terlalu besar.

Jadi, bagaimana? Mau merenovasi rumah? Bila memang harus meminjam dana, Anda bisa manfaatkan Tunaiku saja. Di sini, Anda bisa pinjam dana hingga 20 juta rupiah dengan syarat yang mudah. Bunga yang diterapkan juga sangat ringan. Hanya 3 hingga 6 persen saja dan itupun sifatnya flat. Jadi, tak usah menunda lagi untuk renovasi|!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By