Breaking News

Rabu, 10 Oktober 2018

Keamanan Transaksi Online, Perlu Diketahui!


Keamanan Transaksi Online, Perlu Diketahui! Sesekali, ada laporan baru tentang peretasan keamanan online yang baru diperkenalkan dan sementara dunia online sedang mencoba untuk bergerak menuju digitalisasi lengkap. Fakta bahwa ketika datang ke keamanan online yang optimal, ada jauh di depan kita.

Keamanan Transaksi Online, Perlu Diketahui!


Selain itu, keamanan transaksi online adalah salah satu area di mana sebagian besar semua serangan cyber terfokus dan sementara, kita sebagai konsumen. Telah membuat transaksi online populer karena mereka membuat hidup kita lebih mudah dengan beragam pilihan yang ditawarkannya. Juga benar bahwa segala sesuatu dalam hidup datang dengan risiko dan dengan transaksi online. 

Ekonomi online tidak lain adalah miliaran dolar yang ditukar hampir setiap hari, apalagi, transaksi online / belanja telah menghasilkan harga yang lebih rendah. Kemudahan pembelian yang tak tertandingi serta pilihan yang sangat beragam bagi konsumen. Pilih kata sandi Anda dengan bijak: Saat memilih kata sandi, ikuti petunjuk yang diberikan oleh bank, reksadana, dll. Untuk memilih yang sama saat melakukan transaksi online (jagalah rumit dan ubah secara teratur).

Juga menggunakan hari peringatan atau nama dan tanggal lahir, orang-orang yang dekat dengan Anda benar-benar putus asa karena semua ini bisa dengan mudah ditebak. Selain itu, tidak berbagi kata sandi dengan orang luar atau berkomunikasi melalui media sosial.

Selalu Berhati-hatilah dengan email yang menanyakan tentang informasi keuangan pribadi / rahasia Anda. Pemerintah atau bahkan entitas yang diatur lainnya tidak pernah meminta kata sandi atau nomor kartu.

Jangan pernah menggunakan transaksi online dari warnet atau melalui Wi-Fi publik atau sistem bersama. Selalu lebih suka komputer rumah Anda dan juga menginstal firewall yang memadai dan perangkat lunak anti-virus. Ini juga kebiasaan yang baik untuk menjaga komputer / laptop Anda diperbarui dengan patch keamanan dan sistem operasi baru, selalu.

Apa Keamanan Transaksi Online?
Selalu periksa Secure Socket Layer atau keamanan https pada halaman login dari situs web bank tertentu. Di sini, 's' setelah 'http' menunjukkan bahwa situs tertentu aman. Demikian pula, cari tanda-tanda identitas yang diverifikasi serta keamanan SSL dari portal belanja online untuk melindungi nomor kartu debit / kredit Anda bersama dengan informasi pribadi Anda. Juga, periksa ikon gembok di jendela browser.

Pelengkapan otomatis: Selalu nonaktifkan penyimpanan Lengkapi Otomatis / Sandi di peramban karena mereka cenderung menyimpan cache situs yang Anda kunjungi, dan saat diminta, dapat menawarkan untuk menyimpan kata sandi untuk Anda.

Namun, jika Anda memilih untuk ini, Anda harus memasukkan semua kata sandi dan URL setiap kali datang online, tetapi ketidaknyamanan itu layak karena data Anda akan aman dalam kasus upaya pencurian data atau jika sistem Anda dicuri.

Umumnya transaksi aman terjadi dalam bentuk terenkripsi yang terjadi antara situs yang terhubung dengan kami dan browser yang kami gunakan. Ini terjadi melalui file di mana situs web menyediakan rinciannya, yang akan kita bahas lebih lanjut di bagian berikut. Indikasi yang lebih sederhana adalah mengenali perbedaan antara koneksi aman dan tidak aman.

Ini dikatakan sebagai alat terbaik untuk menjaga keamanan transaksi online Anda, terlebih lagi, setiap browser baru hadir dengan fitur ini. Opsi ini menyiapkan jendela browser terpisah yang menghapus semua data pada saat jendela browser tertentu ditutup. Saat membersihkan cache serta menyimpan data pribadi Anda keluar dari domain publik.

1 komentar:

Designed By