Breaking News

Rabu, 24 Oktober 2018

Memakai Otot Dasar Panggul untuk Menahan Buang Air Kecil Boleh, Namun Jangan Terlalu Lama

Otot panggul tanyaconfidence merupakan salah satu bagian penting dalah organ ekskresi, karena berperan dalam mengatur kontraksi beberapa organ tubuh, seperti rahim juga kandung kemih. Namun hal lainnya yang jarang diketahui oleh masyarakat adalah bahwa otot yang satu ini juga bisa turun kemampuannya, berbagai faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut. Ketika kemampuannya mulai turun tentunya berbagai macam masalah juga rentan terjadi, salah satu diantaranya untuk lansia yang sering kali tak bisa menahan hasrat mereka untuk buang air kecil, sehingga harus bolak-balik ke toilet atau bahkan sampai mengompol.

Memakai Otot Dasar Panggul untuk Menahan Buang Air Kecil Boleh, Namun Jangan Terlalu Lama

Kondisi semacam ini agaknya juga tak hanya dialami oleh orang tua saja, melainkan juga sering kali dialami oleh anak-anak hingga orang dewasa, sehingga harus dijaga dengan benar kesehatannya. Pada dasarnya buang air kecil atau pipis adalah sebuah kondisi wajib bagi manusia untuk mengeluarkan berbagai macam zat racun yang ada di dalam tubuh, sehingga nantinya kondisi tubuh juga bisa jadi kian sehat atau bugar.

Namun dalam beberapa kondisi bisa saja terjadi masalah, seperti ketika volume urine yang dikeluarkan banyak dan intensitasnya sering, sehingga beberapa orang juga harus bolak-balik ke kamar kecil, tentunya sangat menganggu aktivitas bukan. Ada kalanya harus ditahan, namun ternyata dengan terlalu lama menahan untuk buang air kecil juga bisa sangat berbahaya, diantaranya adalah:

  1. Menahan untuk buang air sama artinya dengan menahan kotoran atau racun untuk dikeluarkan dari dalam tubuh, sehingga hal ini sering kali menyebabkan beberapa kondisi tubuh yang kurang bagus, seperti diantaranya adalah dapat memicu terjadinya infeksi di saluran ekskresi atau kandung kemih dan masih banyak lagi diantaranya.
  2. Menganggu proses pencernaan, dampak kurang baik lainnya adalah bisa sangat menganggu proses pencernaan makanan. Tertunda karena beberapa bagian organ tubuh lebih fokus di dalam menahan hasrat untuk buang air tersebut dibandingkan dengan mencerna makanan ke tahan selanjutnya.
  3. Dapat menyebabkan infeksi pada ginjal, hal ini disebabkan oleh menumpuknya urine dan zat-zat berbahaya yang seharusnya dikeluarkan dari dalam tubuh, namun tetap tertahan pada organ yang memiliki fungsi sebagai penyaring darah ini.
  4. Gagal ginjal, penyakit berbahaya yang satu ini agaknya bisa terjadi karena hal-hal sepele, tak hanya disebabkan oleh kurangnya mengkonsumsi air putih maupun kebiasaan mengkonsumsi minuman yang tidak sehat, melainkan faktor lainnya juga disebabkan oleh seringnya menahan buang air kecil dalam jangka waktu lama.
  5. Infeksi pada kandung kemih, kandung kemih ini termasuk organ yang memiliki peran penting dalam mengatur siklus buang air kecil, karena urine nantinya akan ditampung disini, ketika sudah waktunya baru akan dikeluarkan, ketika terlalu lama ditampung tanpa dikeluarkan, maka bisa memicu infeksi pada salurannya.
  6. Anyang-anyangan, mungkin banyak yang sudah sering mendengar masalah kesehatan yang satu ini, yaitu sebuah kondisi dimana bagian bawah perut, khususnya adalah saluran ekskresi mengalami rasa sakit atau nyeri, hal ini bahkan akan berlangsung ketika Anda tengah buang air kecil.


Boleh memang menggunakan otot dasar panggul untuk kebiasaan menahan buang air kecil ini, namun tidak dalam jangka waktu lama, karena kebiasaan dalam menahan buang air kecil jika dilakukan secara terus menerus juga sangat berbahaya untuk kesehatan. Bahkan tak jarang pada beberapa orang lanjut usia tak memiliki kemampuan menahan buang air kecil lagi, sehingga harus menggunakan popok, pilihlah yang nyaman dan aman seperti Confidence.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By