Breaking News

Jumat, 08 Februari 2019

Agar Aman, Berikut Cara Memilih Asuransi Mobil Yang Tepat

Bagi anda yang memiliki mobil pasti tidak ingin jika kecelakaan atau hal lainnya yang merugikan menghampiri anda, namun seringnya nasib bisa saja terjadi kepada siapa saja termasuk anda. Untuk bersiap dan berjaga-jaga terhadap hal tersebut maka sebaiknya mulai sekarang carilah asuransi mobil murah dan terpercaya. Dengan adanya asuransi tersebut maka ketika mobil rusak disebabkan hal tertentu maka anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Ada banyak macam jenis-jenis pembayaran asuransi, anda bisa memilih tipe all risk yang cukup mahal atau tipe TLO.

Jika anda memilih all risk maka bila mobil anda rusak berat bahkan hilang akan diganti oleh perusahaan asuransi. Dan bila anda memilih TLO mak mobil anda yang mengalami kerusakan tidak akan ada kompensasi dari pihak asuransi. Oleh sebab itu sangat penting bagi anda memilih mobil sesuai dengan yang dibutuhkan, alangkah baiknya untuk memilih asuransi dengan tipe All Risk. Bagi anda yang ingin memiliki asuransi mobil wajib berusia 17 tahun ke atas, dan wajib memiliki SIM serta STNK. Dan untuk besarnya premi yang harus dibayar tergantung dari 3 hal, yaitu jenis jaminan yang dipilih, jenis kendaraan dan harga kendaraan. Untuk mobil yang mahal maka premi asuransi-nya akan semakin mahal dan begitu juga sebaliknya.

Agar Aman, Berikut Cara Memilih Asuransi Mobil Yang Tepat

Penting untuk diketahui bahwa TLO adalah perlindungan yang hanya diberikan jika mobil mengalami kerugian total, bisa hilang karena pencuri atau lainnya yang menyebabkan kerugian di atas 75% dari nilai mobil tersebut. Sedangkan untuk All Risk merupakan asuransi yang digunakan untuk perlindungan terhadap kendaraan mulai dari kendaraan dengan kerusakan yang kecil dan kerugian yang besar. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu anda ketahui dalam penggunaan asuransi mobil.


  • Saat terjadi kerusakan pada mobil pastikan anda tidak menunda untuk melapor, karena maksimal dari waktu kejadian hanya dibatasi selama 3x24 jam saja. 
  • Selanjutnya saat melapor pastikan info tentang identitas dan nomor polis harus disebutkan agar segera dilakukan perbaikan. 
  • Anda harus meminta surat keterangan polisi setempat, karena sangat dibutuhkan dalam melakukan klaim asuransi mobil, yang menandakan bahwa kecelakaan tersebut benar-benar terjadi.
  • Jangan lupa juga untuk menyiapkan foto mobil yang rusak untuk dijadikan sebagai bukti, dengan adanya foto maka pihak asuransi akan percaya.


Bagi anda yang ingin memilih asuransi kendaraan pastikan anda memilih asuransi yang direkomendasikan oleh sahabat atau keluarga, perhatikan juga jaringan bengkel yang bekerja sama dengannya. Pastikan bahwa bengkel yang bekerja sama adalah bengkel resmi dari merek kendaraan, anda juga harus tahu ketersediaan bengkel rekanan yang ada di sekitar anda. Ketahui juga cakupan perlindungan asuransi, pilih asuransi yang proses klaim nya mudah, anda bisa memilih asuransi yang memiliki banyak cabang sehingga akan memberi kemudahan dalam mengurus klaim asuransi, jangan lupa untuk membandingkan besaran premi yang harus dipilih. Pilih juga perusahaan yang memiliki layanan terbaik untuk nasabahnya.

Untuk anda yang tidak mau repot Dalam mengurus asuransi, maka pastikan anda memilih rekanan. Dengan menggunakan rekanan maka anda bisa memilih bengkel atau merekomendasikan bengkel yang terbaik dan dapat dipercaya bagi anda. Jangan lupa pilih bengkel rekanan yang menggunakan fasilitas panggil  melalui telephone dan jemput, sehingga anda tidak perlu bingung dan repot sendiri. Pilih bengkel yang dekat dengan anda, Tanya dan ketahui cara kerja bengkel tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By