Breaking News

Selasa, 10 Desember 2019

Beri Asupan Yang Baik Pada Si Kecil


Muntah merupakan keluarnya isi lambung sampai ke mulut. Isi muntahan sendiri dapat berupa cairan yang bercampur dengan makanaan maupun cairan saja. Muntah sendiri bukan digolongkan ke dalam suatu penyakit, namun lebih dikategorikan sebagai sebuah gejala atau pertanda. Gejala yang sering terjadi bersamaan dengan muntah yaitu rasa mual, namun biasanya muntah lebih diawali oleh mual.

Beri Asupan Yang Baik Pada Si Kecil

            Selain mual, banyak hal lain yang dapat terjadi bersamaan dengan muntah. Mulai dari nyeri perut, diare, demam, mulut kering, dan masih banyak lagi. banyak kondisi dan faktor yang dapat menyebabkan muntah. Seperti gastroenteritis yang merupakan inflamasi lapisan perut yang dapat menyebabkan muntah. Masalah psikologi pada seseorang dan berhubungan dengan stress juga dapat merangsang seseorang untuk muntah dan mengeluarkan makanan yang dikonsumsinya. Hal ini biasa dilakukan untuk menjaga berat badan.

            Muntah juga berisiko lebih sering terjadi di kalangan wanita hamil, khususnya di masa awal kehamilan. Selain itu, pasien kanker juga sangat berisiko untuk muntah, muntah disini merupakan efek samping yang sering terjadi akibat kemoterapi. Gejala muntah juga sering menyerang anak kecil. Penyebab muntah pada anak dan penanganannya sendiri sangatlah banyak. Hal yang sering menyebabkan si kecil muntah ialah alergi makanan. Makanan yang masuk ke perut anak namun tidak cocok dapat mengakibatkan lambung berusaha mengembalikan kembali makanan tersebut secara paksa melalui mulut.

            Selain itu, kebiasaan anak jajan sembarangan juga dapat berdampak buruk pada kesehatannya. Jajanan yang terkontaminasi dapat mengakibatkan anak menjadi muntah. Anak yang tidak sengaja menelan zat beracun, seperti obat-obatan, bahan kimia, atau pengawet dan pewarna yang tidak sesuai aturan pemakaian. Maka dari itu pastikan si kecil mengonsumsi makanan yang aman dan jangan lupa menjaga kebersihan unutk mencegah infeksi pada tubuh sebagaimana yang dijelaskan oleh guesehat.com. Jangan lupa bagi para orang tua, muntah yang terjadi terus menerus dapat membuat si kecil menjadi dehidrasi. Maka dari itu, teruslah memberi air putih demi menjaga kadar air di dalam tubuh sang anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By